kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Malam ini, para sekjen partai pengusung Presiden Jokowi kembali merapat


Senin, 06 Agustus 2018 / 11:12 WIB
Malam ini, para sekjen partai pengusung Presiden Jokowi kembali merapat
ILUSTRASI. Hasto Kristiyanto


Reporter: kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto menyatakan malam ini (6/8), para sekjen partai pengusung Presiden Joko Widodo kembali berkumpul membahas personil tim kampanye nasional. 

Hal itu disampaikan Hasto di sela acara pembekalan calon anggota legislatif (caleg) DPR dari PDI-P, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Minggu (5/8). "Senin jam 19.00 WIB bertempat di Posko Cemara, kami akan melakukan pembahasan pengisian personel," kata Hasto. 

Namun, pertemuan nanti malam belum memutuskan siapa yang menjabat pimpinan tim yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara. Ketiga posisi itu nantinya ditentukan sepenuhnya oleh Jokowi beserta cawapres yang akan dipilihnya nanti. 

Hasto menambahkan pertemuan nanti malam merupakan panjabaran pertemuan antara Jokowi dengan para ketua umum partai politik pengusung dan pendukung di Pilpres 2019. Ia juga mengatakan dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya telah disepakati bahwa tim kampanye akan diisi oleh perwakilan partai politik dan relawan. 

"Yang pasti nanti ketua tim kampanye nasional itu didampingi oleh para wakil ketua yang berasal dari representasi parpol. Seluruh sekjen partai bergabung dalam war room dan langsung mengkoordinasi sekretaris tim nasional," kata Hasto. 

"Semua menyatu dalam istilahnya Pak Jokowi dulu, relawan dan tokoh partai itu menjadi satu kemenangan, bersama semua berkontribusi. Dan dalam perspektif itu kami sudah merancang struktur khusus. Ada direktorat yang menangani relawan," lanjut Hasto. 

Sebelumnya sembilan sekretaris Jenderal partai pengusung Presiden Joko Widodo dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mengadakan rapat pada di Gedung Joeang 45, Jakarta, Sabtu (4/8). 

Dalam rapat tersebut, mereka menyepakati struktur tim kampanye untuk Jokowi. "Struktur tim kampanye sudah diselesaikan dan disepakati bersama," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sabtu malam. 

Hasto menjelaskan, di dalam tim kampanye tersebut ada dewan pengarah yang terdiri dari para ketua umum partai pengusung. Selain itu, ada pula tim kampanye yang dibentuk oleh pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). 

Sejumlah tokoh nasional, lanjut dia, ikut pula bergabung. Hasto menuturkan, para tokoh ini akan memberikan masukan terhadap aspek-aspek agenda strategis ke depan. Ada pula ketua tim kampanye nasional yang akan dipimpin oleh pasangan calon. 

Selain itu, terdapat pula tim ahli. "Ada sekretaris tim kampanye nasional di mana seluruh sekjen memimpin war room di situ," tutur Hasto. (Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Malam Ini, Para Sekjen Partai Pengusung Jokowi Bahas Personel Tim Kampanye"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×