kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,22   -10,30   -1.10%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kunjungi Bali cek persiapan pertemuan IMF, Lagarde harap Gunung Agung tenang


Jumat, 02 Maret 2018 / 13:24 WIB
Kunjungi Bali cek persiapan pertemuan IMF, Lagarde harap Gunung Agung tenang
Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NUSA DUA. Bos International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde melakukan peninjauan persiapan dalam rangka Pertemuan tahunan IMF dan World Bank (WB) di Bali, Jumat (2/3).

Lagarde mengatakan, dirinya sangat senang bahwa Pertemuan tahunan IMF-WB siap diselenggarakan di Bali pada Oktober mendatang.

“Kami sangat senang bisa melakukan kerja sama yang baik dengan Bank Indonesia, dengan pihak berwenang, dan pihak pemerintah. Sampai saat ini, kami akan terus menjaga hubungan baik,” ujarnya saat ditemui di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Legarde meyakini, delegasi yang hadir nanti bisa disambut baik dengan pelayanan yang memuaskan. Lalu, banyaknya delegasi yang hadir juga merasa senang datang ke bali.

“Memang, kami harus melakukan banyak hal terkait persiapan pertemuan tahunan ini. Para delegasi juga belum bisa menikmati langit biru, tumbuhan yang hijau, dan pantai Bali yang indah selama beberapa hari karena harus mengikuti berbagai pertemuan,” jelas Madam Lagarde, sapaan akrabnya.

Tapi setelah itu, Lagarde juga sangat berharap, para delegasi tersebut bisa tinggal lebih lama untuk menikmati keindahan Indonesia. Menurutnya, ia sangat bersyukur bisa mendapat dukungan dari pemerintah dan pihak berwenang di Indonesia akan kelangsungan acara ini.

“Banyak orang yang tidak sadar bahwa acara besar ini memerlukan pekerjaan yang besar dari banyak orang. Persoalan wifi, ruang rapat, hingga makanan yang cukup,” tambahnya.

Kendati demkian, hal itu sudah bisa teratasi dan dirinya sangat yakin, acara yang diadakan setahun sekali ini akan sukses.

“Dan seperti yang sudah saya ungkapkan sebelumnya, Gunung Agung, harap tenang-tenang. Karena kami akan datang,” tutup Lagarde.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×