kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KJRI Jeddah dorong kerja sama dengan Saudi


Selasa, 18 Juli 2017 / 13:37 WIB
KJRI Jeddah dorong kerja sama dengan Saudi


Reporter: Ramadhani Prihatini | Editor: Rizki Caturini

JEDDAH. Hubungan kerja sama perdagangan Indonesia dengan Arab Saudi terus berlangsung. Kerja sama ekonomi yang telah berlangsung puluhan tahun menjadi latarbelakang keharmonisan hubungan dagang kedua negara. Tak ingin membuang kesempatan, Indonesia terus mendorong hubungan dagang dengan negeri itu.

Salah satunya dengan langkah kunjungan Konsulat Jenderal RI (KJRI) Jeddah M. Hery Saripudin didampingi oleh tim dari Fungsi Ekonomi dan Perdagangan dengan telah melakukan kunjungan kerja ke Kamar Dagang dan Industri Mekkah. Tim KJRI Jeddah telah diterima oleh Act. Sekretaris Jenderal Kadin, Ibrahim Fuad Bardesi.

Pada kesempatan tersebut, Konjen Hery mengundang secara resmi pengurus Kadin Mekkah beserta para pengusaha di bawah Kadin Mekkah untuk dapat hadir pada pelaksanaan kegiatan pameran Trade Expo Indonesia (TEI) ke-32 yang akan berlangsung pada tanggal 11-15 Oktober 2017 di ICE-BSD Banten. TEI 2017 akan menampilkan lebih dari 300 produk dan jasa Indonesia yang akan dipamerkan dalam tujuh zona produk unggulan.

"Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Jeddah siap untuk melakukan pendampingan dan fasilitasi terhadap para pengusaha yang hadir termasuk untuk melakukan pertemuan dengan beberapa pejabat tingkat tinggi sebagaimana permintaan dari Kadin Mekkah," kata Hery seperti dikutip dari laman Kementerian Luar Negeri RI, Selasa (18/7).

KJRI Jeddah mendorong meningkatkan kerja sama dengan pihak Kadin Mekkah terutama pasca kunjungan delegasi Kadin Mekkah ke Indonesia tahun 2016. KJRI Jeddah akan mendorong pihak-pihak terkait di Indonesia untuk melakukan follow up terhadap MoU yang telah di tanda tangani pada kesempatan kunjungan tersebut yang sampai sekarang belum ada kelanjutannya.

Kadin Mekkah direncanakan mengorganisir para pengusaha yang ada di wilayah barat Arab Saudi untuk melakukan kunjungan ke Indonesia untuk yang kedua kalinya. Kunjungan tersebut dilakukan setelah pemilihan Ketua Kadin Mekkah yang baru sekitar bulan Muharram (September-Oktober 2017). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×