kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemkop UKM berharap badan promosi produk Indonesia segera terwujud


Senin, 02 April 2018 / 18:14 WIB
Kemkop UKM berharap badan promosi produk Indonesia segera terwujud
ILUSTRASI. Pameran produk UKM


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Koperasi dan UKM (Kemkop UKM) berharap gagasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membentuk Badan Promosi Produk Indonesia (BPPI) dapat segera terwujud.  

Dengan mengefektifkan kegiatan promosi produk-produk unggulan KUMKM ke dalam, maupun pasar global. Kegiatan promosi selama ini dinilai tidak terkonsolidir dengan baik, serta hanya bersifat sporadis.

“Jadi kami berharap ke depan promosi itu sebagaimana gagasan presiden dapat disatukan dalam satu Badan Promosi Produk Indonesia,” ujar Sekretaris Kemenkop dan UKM, Agus Muharram dalam siaran pers, Senin (2/4).

Agus mengatakan produk-produk unggulan Indonesia seperti Fesyen, Aksesoris, Furniture, dan handycraft sangat layak dipasarkan di luar negeri karena punya potensi untuk bersaing di pasar luar negeri, bahkan unggul dari negara-negara produsen lainnya, Italia maupun Prancis.

Produk-produk unggulan tersebut nantinya bisa dipromosikan secara massif, dan terencana oleh badan dimaksud.

“Nah promosi jangan sporadis, tapi harus dikonsolidasikan, sehingga bisa lebih massif dan pemasarannya bisa menjangkau dunia. Dengan badan ini, daya saing produk Indonesia dapat lebih kuat, lebih bisa berperan di dunia, maka harap kami segera diwujudkan,” pinta Agus.

Kementerian ini menegaskan komitmennya dalam mendukung koperasi dan UKM mengembangkan produk unggulan masing-masing. Baik dalam bentuk dukungan perkuatan modal usaha (kredit usaha rakyat, dan dana bergulir), fasilitasi promosi, penyediaan sarana teknologi, fasilitasi sertifikasi hak kekayaan intelektual (haki) dan standarisasi.

“Komitmennya terus mendukung dari aspek pembiayaan modal harus ditingkatkan, begitu juga promosi terutama,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×