kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Karya Indonesia masuk nominasi WSIS Prizes dari PBB


Senin, 05 Februari 2018 / 00:09 WIB
Karya Indonesia masuk nominasi WSIS Prizes dari PBB
ILUSTRASI. ilustrasi Media Sosial


Reporter: Uji Agung Santosa | Editor: Uji Agung Santosa

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebanyak 17 inisiatif dari komunitas teknologi informasi dan komunikasi (TIK) Indonesia berhasil masuk nominasi tahunan Anugerah World Summit on the Information Society (WSIS Prizes) tahun 2018 yang diselenggarakan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Sebanyak 17 inisiatif unggulan Indonesia tersebut tersebar pada 8 kategori nominasi yang berbeda dari total 18 kategori yang dikompetisikan.

“Dengan masuknya 17 inisiatif Indonesia sebagai nominator pada Anugerah WSIS 2018, ini menunjukkan bahwa secara global karya Indonesia setara dengan negara lain yang ada di dunia," kata Semuel A Pangerapan, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam rilisnya, Sabtu (3/1/2018). Dari 17 karya yang masuk nominator, antara lain situs indonesiabaik.id, situs Pusat Pemberdayaan Informatika dan Pedesaaan (puspindes.id), situs Relawan TIK Goes to School (regos.web.id), dan situs lowongan kerja bagi disabilitas bernama kerjabilitas.com

Menurut Semuel, ada beberapa tahapan Anugerah WSIS 2018 yaitu pendaftaran, penentuan nominator oleh para pakar yang ditunjuk PBB, pemungutan suara secara global untuk menentukan 5 champion (juara kedua) per kategori, dan pada akhirnya para pakar PBB akan memilih  satu pemenang winner (juara pertama) per kategori. Adapun prosesi upacara penyerahaan penghargaan bagi  winner maupun champion akan dilaksanakan saat Sidang WSIS Forum 2018 di Jenewa .

Agar sebanyak 17 karya Indonesia itu bisa menang, Semuel mengatakan, diperlukan vote dari masyarakat untuk bisa melaju ke babak berikutnya. Dia berharap Diharapkan akan ada juara yang terpilih menyusul tahun-tahun sebelumnya. Pada WSIS Prizes 2016 ada tiga nominator dari Indonesia yang menghasilkan 1 Champion , sedangkan pada WSIS Prizes 2017 terdapat 18 inisiatif Indonesia yang menghasilkan 1 Winner dan 4 Champion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×