kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi-Mahfud MD akan deklarasi sebagai capres-cawapres sore ini


Kamis, 09 Agustus 2018 / 15:37 WIB
Jokowi-Mahfud MD akan deklarasi sebagai capres-cawapres sore ini
ILUSTRASI. PERNYATAAN PRESIDEN TERKAIT GEMPA LOMBOK


Sumber: TribunNews.com | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kubu petahana akan mendeklarasikan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Kamis (9/8) sore.

Informasi dari sumber Tribunnews.com menyebut pasangan Capres-Cawapres yang akan diusung dan didukung oleh koalisi petahana adalah Joko Widodo (Jokowi) dengan Mahfud MD.

Masih berdasarkan keterangan sumber tersebut, deklarasi akan digelar di daerah Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 16.00 WIB.

Hingga berita ini diturunkan Tribunnews.com, berusaha untuk mengklarifikasi informasi yang diperoleh terkait deklarasi Jokowi-Mahfud MD.

Presiden Jokowi juga memastikan akan mendaftar sebagai calon presiden peserta Pemilu 2019 ke KPU RI sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (10/8).

Kepastian itu ia sampaikan setelah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kantor Wapres RI, Kamis (9/8). Menurut Jokowi, setelah mendaftar sebagai peserta pemilu ia akan segera pergi ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelumnya Ketua Umum PPP M Romahurmuziy menyebut ada nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD sebagai satu dari sepuluh nama kandidat yang sudah dikantongi Jokowi sebagai calon wakil presiden.

Baiknya kembali diingatkan siapa-siapa saja 10 nama yang pernah disebutkan Romy terkait Cawapres Jokowi beberapa waktu lalu.

Beberapa nama di antaranya berasal dari kalangan politisi, yakni Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Gus Romy.

Selain itu, juga ada nama yang berasal dari kalangan ulama, yakni Rais 'Aam PBNU yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin.

Dari kalangan teknokrat ada nama Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Sementara dari kalangan akademisi ada nama Mahfud MD dan dari kalangan purnawirawan TNI ada nama Jenderal (Purn) Moeldoko.

Lalu, ada nama Chairul Tanjung dari kalangan pengusaha.

"10 nama itu ya, ada unsur politisi. Sesuai dengan pembicaraan saya dengan Pak Jokowi, hari Selasa kemarin di Istana Bogor, 10 nama itu yang pertama dari figur politisi ada nama Pak Airlangga, ada nama Cak Imin, dan beliau juga menyebut nama saya sendiri," kata Romy usai menjadi pembicara dalam Silaturahmi dan Talk Show di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Kota Malang, Minggu (15/7). (Srihandiatmo Malau)


Artikel ini telah tayang di Tribunews.com berjudul: BREAKING NEWS: Sore Ini, Jokowi-Mahfid MD Akan Dideklarasikan Sebagai Capres-cawapres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×