kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi dan Anies bicara empat mata di Tol Becakayu


Jumat, 03 November 2017 / 12:49 WIB
Jokowi dan Anies bicara empat mata di Tol Becakayu


Sumber: Kompas.com | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo bicara empat mata dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Tol Becakayu), Jumat (3/11).

Awalnya, Jokowi, Anies, dan sejumlah pejabat lain terlebih dahulu meresmikan proyek Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang siap dioperasikan di kawasan Jatibening, perbatasan Jakarta Timur dan Bekasi.

Setelah itu, Jokowi langsung menjajal ruas tol tersebut dengan menggunakan jeep bak terbuka, Land Rover Defender County. Mobil yang ditumpangi Anies dan para pejabat lain mengikuti di belakangnya.

Iring-iringan berhenti saat melintasi lokasi proyek tol yang belum selesai di daerah Muara Cipinang. Di sana, Jokowi mengamati konstruksi jalan tol yang masih setengah jadi.

Setelah itu, Jokowi meminta ajudan mencari pemilik mobil jeep yang ia tumpangi. Jokowi ingin mengucapkan terima kasih dan berpamitan.

Sembari menunggu pemilik mobil jeep itulah, Jokowi mengajak bicara Anies sekitar lima menit. Para menteri dan pejabat lain yang hadir berdiri di dekat Jokowi dan Anies, tetapi tidak ikut dalam perbincangan.

Tidak terdengar apa yang Anies dan Jokowi bicarakan meskipun awak media mengambil gambar keduanya dalam jarak yang cukup dekat. Keduanya berbicara dengan suara yang relatif pelan.

Anies tampak serius mendengarkan Jokowi berbicara. Terkadang, Anies juga memberikan komentar. Setelah pemilik mobil off road datang, Anies ikut mendampingi Jokowi berfoto bersama. Jokowi lalu kembali ke Istana menggunakan mobil kepresidenan.

Jokowi dan Anies sebelumnya pernah bekerja sama dalam kabinet kerja. Anies pernah dipercaya Jokowi menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Namun, pada 2016 Anies terkena reshuffle oleh Jokowi dan digantikan Muhadjir Effendy.

Ia kemudian maju bersama Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 dan terpilih. Seusai dilantik, Anies dan Sandi juga menemui Jokowi di Istana untuk membicarakan masalah DKI Jakarta. (Ihsanuddin)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Jokowi dan Anies Bicara Empat Mata Saat Pantau Proyek Tol Becakayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×