kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadi bakal calon anggota DPR, dua artis ini enggan tinggalkan dunia hiburan


Senin, 16 Juli 2018 / 17:16 WIB
Jadi bakal calon anggota DPR, dua artis ini enggan tinggalkan dunia hiburan
ILUSTRASI. Artis-artis caleg Partai Nasdem


Reporter: Arsy Ani Sucianingsih | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengusung beberapa artis untuk menjadi calon anggota dewan perwakilan Rakyat (DPR). Salah satu diantaranya adalah Nafa Urbach dan Tessa Kaunang.

Tessa yang bernama asli Thessalonica Indria Roxana Aryani Anes Kaunang ini mantap untuk jadi wakil rakyat dengan daerah pemilihan 9 Jawa Timur, lantaran terdorong untuk membuat Indonesia lebih baik lagi.

Menurutnya, dengan terjun langsung menjadi anggota DPR, Tessa dapat berkontribusi lebih banyak lagi untuk kemajuan bangsa ini.

"Bagi saya, kalau mau melihat Indonesia berubah saya harus berani terjun sendiri,” ujarnya saat ditemui di Gedung KPU, Senin (16/7).

Untuk itu, Tessa akan vakum dari dunia keartisan untuk sementara waktu demi menginuti kampanye bersama partai yang mengusungnya.

“(Meninggalkan dunia keartisan) itu kan cuma sebentar saja sampai nanti April, setelah itu nanti bisa berkegiatan lagi dan sebisa mugkin atur waktunya juga,” tambah Tessa.

Sementara itu, Nafa Indria Urbach atau yang lebih dikenal dengan Nafa Urbach ingin duduk di kursi Komisi VIII DPR yang membawahi pemberdayaan perempuan, anak dan kesehatan.

Dia mengatakan, dirinya ingin sekali mengurus undang undang terkait pernikahan dini dengan menentukan anak umur berapa yang pantas untuk menikah.

“Bicara soal kekerasan perempuan, pelecehan anak, human trafficking, pelecehan dan kesehatan di kampung-kampung,” ujar penyanyi itu.

Jika nantinya terpilih menjadi anggota DPR, Nafa mengaku tak akan meninggalkan dunia keartisannya. Pasalnya, Nafa sudah terikat kontrak untuk membuat mini album dan bermain film.

“Aku ikut sinetron striping memang tidak boleh, tapi kalau aku nyanyi, karena aku masih ada kontrak buat mini album, main film itu masih boleh. Cuma, ya enggak sibuk main film dan meninggalkan tanggungjawab sebagai wakil rakyat,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×