kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah rumor formasi menteri Reshuffle Jilid II


Rabu, 27 Juli 2016 / 07:03 WIB
 Inilah rumor formasi menteri Reshuffle Jilid II


Reporter: Barly Haliem | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie


JAKARTA. Kabar perombakan kabinet kembali beredar. Informasi yang sampai KONTAN, Presiden Joko Widodo akan mengumumkan reshuffle, hari ini. Sejumlah posisi menteri strategis akan dirombak.

Dua orang sumber KONTAN, mengungkapkan, akibat reshuffle kali ini sejumlah menteri diganti atau keluar dari Kabinet Kerja. Sementara sejumlah menteri lain akan bertukar posisi.

Reshuffle kali ini antara lain untuk manampung masuknya kandidat menteri dari Partai Golkar dan PAN, pun untuk mendorong kinerja kabinet. Adapun posisi sementara hasil reshuffle berdasarkan informasi yang diperoleh KONTAN tadi malam adalah sebagai berikut:

Menko Ekonomi: Darmin Nasution
Menkopolhukam : Wiranto
Menko Maritim : Luhut B. Panjaitan
Menteri Keuangan : Sri Mulyani
Mendikti: Muhajir
Menteri Perdagangan : Enggartiasto Lukito
Menteri Agraria :  Sofyan Djalil
Menteri Perindustrian : Airlangga Hartarto
Menteri Perhubungan : Budi Karya Sumadi
Menteri ESDM : Archandra Tahar
Menpan PAN RB : Asman Abnur
Menteri PPN/Kepala Bappenas : Bambang Brodjonegoro
Kepala BKPM : Thomas Lembong

Sampai berita ini diturunkan, KONTAN tidak mendapatkan konfirmasi resmi terkait kabar tersebut. Menteri Sekretaris Negara Pratikno,  Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki tidak menjawab konfirmasi KONTAN.

Namun berdasarkan screen shoot akun Twitter Menseskab Pramono yang beredar, sinyal reshuffle tersebut terasa kental. "Alhamdulillah bisa membantu menyelesaikan tugas yg tdk mudah. Semoga hasilnya baik dan membawa kebaikan bagi orang banyak #EsukHari," tulis Pramono.

Masih berdasarkan informasi sumber anonim KONTAN, reshuffle dan pelantikan menteri akan  dilakukan dalam dua gelombang. Tahap pertama akan dilakukan pada hari ini. Sementara tahap kedua akan dilakukan pada Jumat (29/7).

Pertimbangannya, "Ada  menteri dan kandidat yang masih di luar negeri," ungkap sumber KONTAN, Selasa (26/7) malam.

Selain merombak sejumlah menteri, Presiden Joko Widodo akan mengangkat enam wakil menteri. "Tugasnya untuk memperkuat kementerian strategis," kata sumber KONTAN yang lain.

Ènam wakil menteri tersebut akan mengisi posisi Wakil Menteri ESDM, Wakil Menteri Perdagangan, Wakil Menteri Perindustrian, Wakil Menteri Luar Negeri, Wakil Menteri Pertahanan, Wakil Menteri Keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×