kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini rute yang dilalui atlet dan official Asian Games di Jakarta


Jumat, 18 Mei 2018 / 17:16 WIB
Ini rute yang dilalui atlet dan official Asian Games di Jakarta
ILUSTRASI. PELUNCURAN MERCHANDISE ASIAN GAMES 2018


Reporter: Indra Pangestu Wardana Setiawan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah Provinsi Jakarta sudah melakukan simulasi rekayasa lalu lintas untuk persiapan Asian Games 2018. Enam rute telah memenuhi jadwal yang sudah diatur, namun dua rute masih jadi bahan kajian.

Pemerintah Provinsi Jakarta, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), dan pihak terkait akan berupaya untuk menurunkan estimasi waktu perjalanan hingga mencapai 30 menit.

Setelah menghadiri rapat persiapan Asian Games 2018 di Balai Kota Jakarta (18/5), Kepala BPJT Bambang Prihartono mengatakan, ada delapan rute yang akan menjadi fokus pihak penyelenggara Asian Games 2018.

Mulai dari penginapan sampai ke venue. Pihaknya sedang berusaha agar estimasi yang diinginkan pihak penyelenggara dapat tercapai. Oleh sebab itu pihaknya membuat sejumlah skema.

Ada pun skema rute yang akan dilalui oleh para atlet dan official. Rute satu Wisma Atlet - Glora Bung Karno, Rute dua Wisma Atlet - Jiexpo Kemayoran, Rute tiga wisma atlet - Ekopark Ancol, rute empat Wisma Atlet- Pulomas, rute lima Wisma Atlet - Valletroom, rute enam Wisma Atlet - Padepokan Pencak Silat (Taman Mini), rute tujuh Wisma Atlet -lapangan glof, Pondok Indah, rute delapan Wisma Atlet – Gor popki Cibubur.

“Test event kita ada beberapa ada yang masih belum sesuai target. Rata-rata 60 menit, ada yang sampai 90 menit. Setelah melakukan percobaan rekayasa lalu lintas sekarang sudah bisa di bawah 30 menit. Tinggal koridor tujuh dan delapan masih perlu dibahas kembali” tegasnya.

Dirinya yakin perjalanan atlet dan official bisa sampai ke venue sesuai jadwal yang ditentukan yakni 30 menit perjalanan. Pasalnya pemerintah Provinsi Jakarta sudah melakukan koordinasi dengan BPJT, Kementerian Perhubungan, dan Polantas

“Kebijakan Pemprov Jakarta akan kita dukung khususnya di jalan tol dan di jalan non tol. Terutama tol dalam kota. Ada delapan rute yang kita setting dan kita persiapkan dari penginapan sampai menuju venue-venue. “ kata Bambang Prihartono (18/5).

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan perluasan jalan di sekitar area Asian Games dari Jalan MT Hariono, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan arteri Pondok Indah. Selain itu pemerintah akan membatasi truk yang akan masuk tol JORR dari jam 06.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Awal bulan Juni Pemprov Jakarta akan menguji kembali skema yang sudah dibuat sebelum pelaksanaan Asian Games 2018. Ia berharap dukungan banyak pihak untuk kelancaran acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×