kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini rekayasa arus lalu lintas demo 4 November


Selasa, 01 November 2016 / 13:21 WIB
Ini rekayasa arus lalu lintas demo 4 November


Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

Jakarta. Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mempersiapkan rekayasa pengalihan arus lalu lintas selama pelaksanaan unjuk rasa Solidaritas Muslim Indonesia, di seberang Istana Negara, Balai Kota DKI Jakarta dan Kantor Bareskrim Polri, pada Jumat (4/11/2016).

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, mengatakan rekayasa pengalihan arus lalu lintas dilakukan untuk menciptakan dan membangun keamanan lalu lintas tetap kondusif dan aktivitas masyarakat tetap berjalan pada kondisi normal.

"Rekayasa (alih arus) akan diterapkan pada kondisi yang sangat situasional melihat perkembangan dinamika yang terjadi di lapangan," ujar AKBP Budiyanto, kepada wartawan, Selasa (1/11/2016).

Berikut rekayasa pengalihan arus lalu lintas selama pelaksanaan unjuk rasa:

1. Massa berkumpul di kantor Bareskrim Polri yang berada di Kantor Kementerian KKP.

Untuk kendaraan bermotor dari Gajah Mada ke Jalan Merdeka Timur. Jalan Gajah Mada-Jalan Juanda- Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

Kendaraan bermotor dari Tugu Tani atau Kebon Sirih mengarah ke Merdeka Timur. Tugu Tani atau Kebon Sirih-Merdeka Selatan-Jalan Thamrin dan seterusnya.

Arus dari Senin dialihkan ke Cikini Raya-Jalan Diponegoro-Jalan Salemba Raya dan seterusnya.

Kendaraan bermotor dari Merdeka Barat atau Budi Kemuliaan mengarah Merdeka Timur. Arus dari Budi Kemuliaan dialihkan ke Jalan Merdeka Barat atau ke Jalan Thamrin dan seterusnya.

2. Massa berkumpul di Balaikota DKI Jakarta. Arus dari Tugu Tani yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Selatan.

Tugu Tani-Ridwan Rais-Jalan Merdeka Timur-Jalan Merdeka Utara atau ke Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Pasar Baru atau Veteran.

Raya-Jalan Gunung Sahari dan seterusnya. Arus lalu lintas dari Senin dialihkan ke Jalan Cikini Raya-Jalan Diponegoro-Jalan Salemba Raya dan seterusnya.

Kemudian, arus lalu lintas dari Merdeka Barat atau Budi Kemuliaan yang akan mengarah Jalan Merdeka Selatan. Jalan Budi Kemuliaan-belok kanan ke Jalan Thamrin-Jalan Sudirman dan seterusnya atau ke Jalan Merdeka Barat-Jalan Majapahit - Harmoni dan seterusnya.

3. Massa berkumpul di depan Istana.

Arus dari Jalan Gajah Mada mengarah Jalan Merdeka Barat. Jalan Gajah Mada-Jalan Juanda-Jalan Pasar baru-Jalan Gunung Sahari- atau ke Lapangan Banteng-Jalan Pejambon-Jalan Merdeka Timur- Ridwan Rais Tugu Tani dan seterusnya.

Arus dari Budi Kemuliaan yang mengarah ke Patung Kuda. Budi Kemuliaan-Jalan Majapahit-Harmoni dan seterusnya.

Arus dari Tugu Tani atau Merdeka Selatan mengarah patung Kuda.

Tugu Tani-Merdeka selatan belok ke kiri ke Jalan Thamrin-Jalan Sudirman dan seterusnya atau Tugu Tani-Ridwan Rais-Jalan Merdeka Timur- Jalan Perwira-Jalan Veteran Raya atau ke Jalan Pasar Baru-Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

(Glery Lazuardi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×