kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hutchison dukung langkah Manajemen JICT


Kamis, 10 Agustus 2017 / 21:51 WIB
Hutchison dukung langkah Manajemen JICT


Reporter: Elisabeth Adventa | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Hutchison Ports menyampaikan kekecewaannya terhadap aksi industrial yang dilakukan oleh Serikat Pekerja (SP) PT Jakarta International Container Terminal (JICT) baru-baru ini. Akibat mogok kerja selama lima hari, pengoperasian terminal petikemas JICT terhenti.

Bekerjasama dengan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) sebagai mitra, Hutchison berhasil mengubah JICT menjadi terminal petikemas kelas dunia. JICT juga telah memberikan peningkatan yang sangat signifikan dalam hal kesejahteraan karyawannya.

“Karena itu kami sangat percaya kepada manajemen JICT untuk menyelesaikan insiden yang sangat disayangkan ini melalui mekanisme yang diatur dalam peraturan ketenagakerjaan,” kata Rianti Ang, Chief Executive Officer PT Hutchison Port Indonesia (HPI) dalam keterangan tertulis, Kamis (10/8).

Ia mengklaim, kejadian industrial yang baru-baru ini terjadi tidak sampai mengganggu kegiatan operasi dan pelayanan pelanggan JICT di Pelabuhan Tanjung Priok.

Rianti menambahkan, selama 18 tahun bermitra, Hutchison Ports and Pelindo II telah melakukan investasi lebih dari US$ 330 juta dalam bentuk peralatan baru, teknologi dan infrastruktur pendukung lainnya di JICT. Berkat investasi tersebut JICT berubah menjadi terminal petikemas terbaik di Indonesia maupun di Asia.

Mengenai perpanjangan kerjasama antara JICT, Hutchison Ports and PT Pelindo II, Hutchison Ports berpendapat bahwa proses tersebut telah dilaksanakan secara transparan dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan melibatkan pemangku kepentingan yang relevan.

“Perpanjangan kontrak dilakukan untuk meningkatkan kapasitas JICT dan mendukung visi Pemerintah dalam mengembangkan infrastruktur pelabuhan di Indonesia,” ujar Rianti.

Sebagai investor yang telah lama di Indonesia, kedepan Hutchison Ports tetap berkomitmen untuk terus melanjutkan keterlibatannya di Indonesia.

Hutchison Ports menilai bahwa apa yang terjadi di JICT tidak dapat digeneralisir sebagai suatu kondisi yang mencerminkan keadaan di Indonesia. Hutchison Ports tetap yakin pemerintah Indonesia akan secara serius menyelesaikan persoalan yang merusak citra Indonesia di dunia internasional.

Hutchison Ports juga ingin menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Indonesia, Pelindo II dan Direksi JICT atas dukungan dan kerjasama selama berlangsungnya aksi industrial yang dilakukan oleh pekerja JICT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×