kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Galang dana lewat Kitabisa.com untuk Rohingya


Selasa, 05 September 2017 / 12:38 WIB
Galang dana lewat Kitabisa.com untuk Rohingya


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - Krisis kemanusiaan di Rakhine, Myanmar, masih berlanjut. Ribuan etnis Rohingya terindikasi menjadi korban. Tergerak membantu, lebih dari 8.354 netizen asal Indonesia memberikan dukungan donasi. Pada kampanye Kitabisa.com/banturohingya yang digagas oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT), netizen berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 2,52 miliar.

Bertepatan dengan hari Raya Idul Adha, Jumat (1/9), bantuan tahap kedua dari Indonesia pun telah tersalurkan ke Kamp Pengunsi Rohingya, Ramu Upazila, Cox's Bazar, Bangladesh. Bantuan diberikan dalam bentuk paket pangan yang berisi kebutuhan dasar seperti beras, tepung, minyak, dan air mineral.

Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com menuturkan, pihaknya mendukung upaya semua pihak untuk memberikan bantuan bagi penduduk Rohingya yang menjadi korban. “Sebagai platform galang dana terbesar di Indonesia, Kitabisa.com memfasilitasi niat baik tiap orang untuk memberikan bantuan bagi korban krisis Rohingya. ACT akan memastikan dana tersalurkan dengan tepat kepada korban yang membutuhkan,” tutur Alfatih dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Senin (4/9). 

Sejak tahun 2012 ACT telah berinisiatif menyalurkan bantuan untuk etnis Rohingya. Sebelumnya ACT juga telah mendirikan ratusan shelter di Sittwe, Rakhine State, Myanmar. Segenap bantuan pangan dan medis amanah dari rakyat Indonesia tersalurkan pula ke kamp-kamp pengungsian Rohingya di Bangladesh.

Publik yang ingin membantu masyarakat Rohingya via Kitabisa.com masih bisa mengirimkan donasi melalui Kitabisa.com/banturohingya sesuai nominal yang ingin Anda donasikan. Kemudian Kitabisa.com telah menyiapkan langkah pembayaran sesuai dengan pilihan bank yang sesuai dengan Anda.

Sejumlah figur publik itu menyosialisasikan kegiatan ini, di antaranya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Lewat akun Instagramnya, Ridwan sebagai pengkampanye kegiatan ini berterima kasih atas sumbangan para donatur. "Mari warga IG (Instagram) yang beruntung, kita bantu pengungsi #Rohingya yang sedang kesusahan lahir dan batin," ujarnya lewat akun IGnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×