kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cuitan Sudirman Said yang penuh tanda tanya


Rabu, 27 Juli 2016 / 06:05 WIB
Cuitan Sudirman Said yang penuh tanda tanya


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said dalam akun Twitter-nya, @sudirmansaid menuliskan cuitan yang membuat banyak orang penasaran.

"Alhamdulillah, tugas besar selesai. Ladang amal & perjuangan makin lebar. Jangan pernah lelah mencibtai Indonesia yang hebat ini. Thx semua," demikian kicauannya.

Cuitan tersebut diunggah Sudirman pada Selasa (26/7) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kicauan Sudirman itu nampaknya dibuat Sudirman usai memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan.

Sejak diunggah hingga Rabu (27/7) pukul 00.35 WIB, kicauannya tersebut telah di retweet sebanyak 180 kali, dan disukai oleh 70 pengguna akun Twitter.

Kicauan Sudirman menjadi tanda tanya besar, apakah mantan Dirut Pindad itu menjadi salah satu menteri yang terkena 'kocok-ulang' atau perombakan kabinet.

Ketika Kompas.com mencoba mengonfirmasi ke dua nomor pribadinya, tidak ada respons dari Sudirman. Layanan pesan WhatsApp nomor Sudirman juga menunjukkan, terakhir kali Sudirman online yaitu pukul 20.19 WIB.

Namun demikian, salah satu petunjuk kuat mengenai kebenaran kabar bahwa Sudirman menjadi salah satu menteri yang kena reshuffle justru datang dari akun @saididu, yang merupakan staf khusus Sudirman.

"Maknanya sangat jelas - tugas selesai," demikian ucap Said atas pertanyaan dari akun @BnidicTambajong yang menanyakan arti kicauan tersebut.

Pada bagian lain, Said juga menimpali komentar dari akun @balishanti yang mengaku kecewa jika Sudirman diberhentikan.

"Mungkin juga banyak yang senang," kata Said.

Sebagaimana diketahui, pada Selasa malam, mendadak Jokowi mengumpulkan beberapa menteri di istana negara.

Mereka yang dipanggil satu per satu antara lain Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Perindustrian Saleh Husin, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

Sejumlah mobil berpelat "RI" lain juga datang, namun tidak diketahui siapa yang berada di dalamnya lantaran wartawan tidak diperbolehkan mendekati pintu masuk Wisman Negara. (Estu Suryowati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×