kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat! ini jadwal rapat kreditur First Travel


Rabu, 03 Januari 2018 / 10:17 WIB
Catat! ini jadwal rapat kreditur First Travel


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masa penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) PT First Anugerah Karya Wisata alias First Travel telah diperpanjang 120 hari. Tim pengurus PKPU pun telah menyusun jadwal pertemuan antar First Travel dan para jemaah.

Salah satu pengurus PKPU Sexio Noor Sidqi mengatakan, di setiap bulan pihaknya melaporkan perkembangan keadaan First Travel kepada para jemaah. Hal tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban selama proses PKPU.

"Pertemuan akan dilakukan dalam rapat kreditur pada 5 Februari, 12 Maret, dan 16 April 2018. Semuanya jatuh di hari Senin," ungkapnya kepada KONTAN, Rabu (3/1). Pertemuan itu pun dilaksanakan di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada pukul 10.00 WIB.

Sekadar tahu saja, waktu 120 hari First Travel itu akan jatuh pada 26 April 2018. Jika dalam kurun waktu tersebut gagal berdamai, maka First Travel akan jatuh pailit demi hukum.

Sebelumnya Sexio menyampaikan, 120 hari dipilih agar tim pengurus PKPU dapat mengawasi bagaimana perkembangan dari debitur untuk memberangkatkan jemaah. Dirinya juga bilang, 120 hari itu sudah termasuk masa pemulihan First Travel.

Dengan begitu, jika PKPU berakhir damai, debitur bisa langsung memberangkatkan jemaah. Adapun dalam masa pemulihan, First Travel akan melakukan beberapa hal antara lain, menyiapkan kantor dan membuat perjanjian turunan terkait syarat-syarat pemberangkatan umrah kepada Ananta Tour dan vendor lainnya.

Tak hanya itu First Travel juga diharuskan membuat jadwal keberangkatan umrah dan juga melakukan penandatanganan dengan investor. Hal tersebut setidaknya disanggupi oleh perusahaan.

Kuasa hukum 6.475 kreditur/jemaah First Travel Anggi Putra Kusuma berharap ini merupakan perpanjangan yang terakhir bagi debitur. "Semoga berdamai lah," tuturnya usai sidang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×