kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Besok, Obama dijadwalkan tiba di Bali


Kamis, 22 Juni 2017 / 21:59 WIB
Besok, Obama dijadwalkan tiba di Bali


Sumber: TribunNews.com | Editor: Dupla Kartini

DENPASAR. Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarga dijadwalkan tiba di Bali pada besok, Jumat (23/6).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Bali, Dewa Putu Eka, mengatakan, Obama datang ke Bali untuk berlibur dan berharap privasinya tidak terganggu. Rencananya, Obama berada di Bali sejak 23 Juni sampai 28 Juni 2017.

“Karena ini kunjungan yang sifatnya pribadi, namun kita tetap SOP standar keamanan tapi sifatnya terbatas. Tari-tarian tidak ada, begitu datang, bersalaman langsung ke mobil dan menuju tempat menginap,” ujarnya selepas rapat pengamanan kedatangan Obama di Ruang Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Kamis (22/6).

Dalam rapat tertutup yang digelar mulai pukul 14.00 Wita itu, Putu Eka bersama beberapa utusan dari Kemenlu, Kepresidenan USA, TNI dan Polri juga belum menerima kepastian lokasi yang akan dikunjungi Obama selama berada di Bali.

Menurutnya, jadwal acara Obama masih tentatif dan baru dipastikan pada H-1 menjelang kegiatan. “Sementara belum ada kejelasan, artinya tentatif, tergantung mau kemananya itu karena sifatnya pribadi,” ungkap Putu Eka.

Terkait penginapan, Obama disebut tidak menginginkan pengamanan yang terlalu ketat. “Di Four Season Ubud nanti (mereka) menginap. Permintaan dari Obama tinggal di Ubud. Nanti mereka bawa kendaraan pribadi,” ujarnya.

Pesawat Obama berangkat dari Amerika Serikat dan akan langsung mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Rencananya, rombongan akan tiba pada pukul 17.55 Wita. Obama berkunjung ke Bali bersama 13 orang lainnya di antaranya istri, anak-anaknya dan iparnya.

“Pemprov tidak ada persiapan khusus. Kita sudah survei tempat dengan Kemenlu dan dari pihak Obama. Nanti kita enggak tahu apa ke sana atau enggak. H-1 diputuskan untuk ke sana atau tidak,” kata Putu Eka.

Dari informasi yang dihimpun, sudah ada empat tempat yang disurvei pihak Istana Kepresidenan Amerika Serikat dan Kemenlu, satu di antaranya adalah Istana Tampak Siring yang kemungkinan besar menjadi tujuan liburan Obama ke Bali.

Pihak Obama meminta agar tidak ada media massa di bandara. Dokumentasi hanya diperkenankan dari Kemenlu atau Pemprov Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×