kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bamsoet sebut DPR akan anugerahi Sri Mulyani penghargaan di depan Fadli Zon


Jumat, 09 Maret 2018 / 07:11 WIB
Bamsoet sebut DPR akan anugerahi Sri Mulyani penghargaan di depan Fadli Zon


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo mengatakan, DPR akan memberikan penghargaan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani. Hal ini disampaikan Bambang saat memberikan sambutan dalam acara pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3).

Awalnya, pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengucapkan selamat Hari Perempuan Dunia yang jatuh tepat pada hari ini. Ia kemudian menyebut bahwa DPR akan memberikan penghargaan kepada Presiden Joko Widodo.

"Kami berencana memberikan penghargaan kepada Presiden Jokowi pada tanggal 14 Maret mendatang karena di kabinet beliaulah perempuan banyak yang jadi menteri," kata Bambang.

Lalu, Bambang pun melontarkan pujian kepada Sri Mulyani yang dinilainya sebagai salah satu menteri perempuan terbaik di kabinet kerja. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga akan mendapat penghargaan dari DPR.

"Kami akan memberikan penghargaan kepada menteri keuangan sebagai menteri perempuan yang berprestasi," kata politisi Partai Golkar ini.

Bambang juga sempat menyinggung penghargaan sebagai menteri terbaik dunia yang baru saja didapat Sri Mulyani dalam acara World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab.

"Kami enggak mau kalah, beliau dapat penghargaan dari dunia internasional, kami juga kasih dari Senayan," kata Bambang.

Bambang bicara di depan Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang sempat melontarkan sindiran terhadap Sri Mulyani. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu sebelumnya sempat mengaku heran dengan penghargaan internasional yang diterima Sri Mulyani.

Menurut Fadli, penghargaan yang diterima mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu justru bertolak belakang dengan kinerjanya di kabinet. "Kok bisa jadi menteri keuangan terbaik ketika target tak ada yang tercapai (pertumbuhan dan pajak), subsidi dicabuti, impor naik, dan utang melonjak," ujar Fadli melalui akun Twitter-nya, Senin (12/2). (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Di Depan Fadli Zon, Bamsoet Sebut DPR Akan Beri Sri Mulyani Penghargaan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×