kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Angkatan I Politeknik Ketenagakerjaan ngampus


Senin, 16 Oktober 2017 / 22:01 WIB
Angkatan I Politeknik Ketenagakerjaan ngampus


Reporter: Cecylia Rura | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka memperkenalkan kampus ke mahasiswa baru, Politeknik Ketenagakerjaan secara resmi mengadakan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Angkatan 2017/2018. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 16-19 Oktober 2017 dan bertempat di Pusdiklat Kemnaker, Jakarta Timur.

“Atas nama Politeknik Ketenagakerjaan, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara-saudara diterima menjadi mahasiswa Politeknik Ketenagakerjaan angkatan pertama,” kata Plt. Sekjen Kemnaker Haiyani Rumondang saat membuka kegiatan tersebut pada Senin (16/10).

Dikutip dari siaran pers yang diterima Kontan, selama mengikuti kegiatan pengenalan kampus, jelas Haiyani, para mahasiswa baru akan mendapatkan materi yang terdiri atas Pengenalan Kehidupan Kampus, Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, Penggulangan Bahaya Narkoba, Penanggulangan Radikalisme dan Terorisme serta Pengembangan Karakter.

Dikatakan Haiyani, total pendaftar Politeknik Ketenagakerjaan berjumlah 2.605 orang. Namun, setelah mengikuti tes seleksi, hanya 90 mahasiswa yang diterima. “Ada beberapa tes yang calon mahasiswa harus ikuti, di antaranya seleksi kelengkapan berkas, Test Potensi Akademik, psikotes, dan terakhir wawancara,” jelas Haiyani.

Haiyani menambahkan, 90 mahasiswa yang diterima terdiri dari beberapa kejuruan, yaitu Diploma 4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang nantinya akan mendapat gelar S.Tr.K3, Diploma 4 Relasi Industri dengan gelar S.Tr. M., dan Diploma 3 Manajemen Sumber Daya Manusia dengan gelar Amd. (Ahli Madya) MSDM.

Selain itu, tambahnya, Kurikulum pada setiap Program studi ini disusun berdasarkan atas Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-DIKTI).

“Nantinya setelah lulus mereka tidak hanya akan menerima ijazah tanda kelulusan, akan tetapi sekaligus menerima sertifikat kompetensi sesuai dengan program studi masing-masing,” papar Haiyani.

Adapun, kata Haiyani, Kegiatan perkuliahan Politeknik Ketenagakerjaan akan dimulai pada Tanggal 23 Oktober 2017 dan bertempat di Gedung Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP) Bekasi, sedangkan untuk kegiatan praktek prodi D4 K3 akan dilakukan di Balai K3 Jakarta, Cempaka Putih.

Haiyani menuturkan, tujuan Pendirian Politeknik Ketenagakerjaan adalah untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten di bidang ketenagakerjaan baik di instansi pemerintah, dunia industri maupun masyarakat pada umumnya.

“Hal ini dilakukan karena permasalahan ketenagakerjaan semakin kompleks, dan menghadapi derasnya tuntutan globalisasi, sehingga memerlukan SDM yang kompeten di bidang ketenagakerjaan,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut Haiyani juga berpesan kepada para mahasiswa supaya menyelesaikan studi tepat waktu. “Dengan lulus tepat waktu, berarti saudara-saudara telah memberi kesempatan yang seluas-luasnya kepada mereka-mereka yang ingin menikmati studi di Politeknik Ketenagakerjaan di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×