kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada Burhanudin Abdulah dan Fuad Bawazier di tim ekonomi Prabowo-Sandiaga


Minggu, 12 Agustus 2018 / 18:53 WIB
Ada Burhanudin Abdulah dan Fuad Bawazier di tim ekonomi Prabowo-Sandiaga
ILUSTRASI. Sandiaga siap berjuang untuk Partai Emak-Emak


Reporter: Kiki Safitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Koalisi partai politik pengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden  Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mulai  mempersiapkan tim ekonomi guna mendukung terlaksananya visi misi mereka. Menurut Anggawira, fungsionaris DPD Partai Gerindra sejauh ini ada beberapa nama yang sudah dikumpulkan untuk kemudian dibentuk sebagai tim ekonomi.

“Sudah (pembentukan tim ekonomi) ini lagi dibahas, ada pak Burhanudin Abdulah (bekas Gubernur Bank Indonesia), ada pak Fuad Bawazier (eks menteri keuangan) yang merupakan tokoh-tokoh senior. Dan dari yang muda juga ada saya yang mewakilkan dari tim ekonomi,” ujarnya.

Namun, sejauh ini detilnya masih menjadi pembahasan, sehingga Angawira belum memastikan siapa saja yang sudah pasti ada dalam tim ekonomi Prabowo-Sandiaga ini. “Nama sih sudah banyak dari tokoh senior dan muda. Tapi detailnya masih dalam pembahasan. Mungkin minggu depanlah,” ungkapnya.

Anggawira menambahkan, Prabowo banyak meluangkan waktu  berdiskusi terkait masalah ekonomi di Indonesia  dengan Burhanudin. Maka sejauh ini nama Burhanudin kemudian yang diyakini akan bergabung dalam tim ekonomi. “Tapi yang senior biasanya pak Prabowo banyak berkomunikasi dengan pak Burhanudin Abdulah selama ini,” ujarnya.

Bergabungnya partai politik lain juga  membuka peluang  untuk memantapkan tokoh ekonomi yang masuk dalam tim ekonomi. Kader Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga banyak yang berkompeten dalam urusan ekonomi.

“Tapi karena ini mengakomodasi partai-partai pendukung lain, tentunya kita lihat juga masukan seperti Drajad Wibowo dari PAN dan dari PKS juga saya lihat ada ekonom-ekonom yang bagus juga, mungkin akan menjadi tim yang bekerja brsama-sama,” ujarnya.

Sejauh ini visi-misi Prabowo-Sandiaga memang konsern terhadap pembangunan ekonomi. Hal ini bahkan kerap menjadi isi pidato Sandiaga di setiap kesempatan.
“Jelas kalau untuk ekonomi kan lapangan pekerjaan dan harga-harga yang tidak stabil akan menjadi konsern utama. Bagaimana kami melaksanakan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan,” kata Anggawira.

Anggawira menegaskan, konsern ekonomi  yang diinginkan pemerintahan Prabowo-Sandiada nanti adalah ekonomi berbasis di sektor pertanian dan agro industri. Ini yang kemudian akan dimaksimalkan untuk tercapainya ekonomi yang berkeadilan dan merata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×